Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Senin, 14 Juli 2014

Ada Apa???

Saat tubuh bergetar atas getirnya senandung hidup, ingatlah bahwa Tuhan tak pernah mengabaikanmu meskipun kau nyatanya mengabaikan Tuhanmu…

Saat angin malam terasa begitu menusuk hati seakan tubuh tak terbalut, maka sadarilah bahwa Tuhanmu selalu mendekapmu meski ternyata dan nyatanya kau acuh atas-Nya…

Saat dirimu berada di dunia yang kau pun tak tau seperti apa dan harus bagaimana, maka jalanilah semuanya dengan tegar, karena Tuhanmu setia membimbingmu hingga akhir perjalananmu meski kau tak mempedulikan-Nya…

Aku menulis dan mengungkapkan ini bukan karena aku adalah yang terbaik, namun aku meyakini bahwa dengan berbagi kebaikan maka aku pun akan mendapatkan balasannya meski aku tak pernah tahu dari arah mana balasan kebaikan itu akan tiba dan seperti apa rupanya…

Sekelumit kisah hidup berkali kita rasakan begitu menyayat, namun bila kita sedikit saja coba mengintip jendela dunia maka tak akan kaget diri ini bila kemudian banyak yang terbelalak melihat berbagai macam getir hidup di belahan dunia lain yang mungkin tak kita ketahui selama ini.

Tertutup tabir hidup keduniawian,
banyak yang telah terlupakan,
banyak yang tersembunyikan atau memang sengaja disimpan rapi…??

Ada banyak kisah yang ingin kutulis dan kuungkapkan pada dunia, namun kemudian hati kecilku berbisik “Apakah dunia itu bersedia mendengar dan menerima ceritamu…???”
Hahahahaha
Aku pun tersenyum mendengar diskusi di relung hatiku itu.

Lama aku tak bercengkrama dengan tulisan-tulisan hati,
Entah mengapa seolah penat dunia telah merasuki tubuh ringkih ini untuk menjauh dari kebahagiaan.

Dada ini berasa sesak seperti ada yang sangat ingin keluar membuncah,
Aku tak ingin seperti ini wahai pemilik jiwa,
Aku tak tau apakah ini pelajaran atau tamparan,
Atas diri dan perbuatanku yang membuat dunia dan pemiliknya kecewa,
Atau Sang Penguasa sedang mendidikku untuk naik ke tingkat perjalanan hidup selanjutnya…

Inilah rahasia hidup,
Jika kita membeli barang canggih maka kita akan diberikan petunjuk penggunaannya,
Namun manusia yang super canggih ini beserta dunia dan segala misterinya justru begitu berbeda, tuntunannya ada pada Kitab-Nya,
Mekanisme kerjanya ada pada sejarah dan sunah…

Manusia dituntut untuk terus berkembang, berkreasi, berinovasi, dengan berbagai macam hal menggunakan kesempurnaan yang telah diberikan kepadanya.
Begitu sempurnanya manusia diciptakan sehingga tak sedikit yang kemudian lupa diri dan angkuh terhadap dunia dan Sang Maha Pencipta.

Namun meski begitu banyaknya kesalahan yang telah dilakukan, begitu kelamnya masa lalu dalam perbuatan, begitu angkuhnya membusungkan dada, Tuhan tetap memberi belas kasih dan rahmat kepada seluruh umat dan ciptaan-Nya tanpa terkecuali.

Seringkali aku merasa sendiri di tengah keramaian dunia,
Merasa perih dan membandingkan dengan orang lain di luar sana,
Merasa tersingkirkan dan dicibir oleh dunia,
Hingga akhirnya aku mengeluh,
Aku meratapi diri,
Aku merasa Tuhan tidak adil,
Aku merasa Tuhan sedang mengajakku bermain teka teki,
Hingga aku pun merasa tak sanggup mengikuti permainannya,
Lalu kukembalikan kepada hakikat keberadaan manusia dan penciptaannya,
Meski aku belum mengetahui jawaban pastinya namun aku akan terus hidup dengan naungan-Nya,
Meski aku tak tahu seperti apa masa depan yang menantiku namun aku pasti melaluinya…

Sering aku melihat ada orang-orang yang seperti mimpi simsalabim, diangkat derajatnya. Kemudian aku bertanya dalam hati, betapa bahagianya mereka, bagaimana mereka bisa seperti itu??
Kapan tiba giliranku Tuhan??

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes