Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Kamis, 07 Agustus 2014

Ilmu Nyate

Begitu banyak pelajaran dalam kehidupan ini, kita hanya tinggal membuka diri untuk berbagai macam pelajaran tersebut. Bahkan saat kita mengobrol pun kita bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga.

Beberapa waktu yang lalu saya saat ingin makan sate favorit saya saat sedang pulang kampung. Dengan semangat menggebu, setelah shalat isya, saya bergegas ke tempat sate favorit tersebut.
Saya sangat suka dengan sate ini, selain rasanya yang lezat, penjualnya juga berwawasan sangat luas, saya biasa memanggilnya Mas Dwi.

Pria yang kini berusia sekitar 40 tahunan tersebut menyambut kedatangan saya dengan senyumnya yang khas. Tubuh besarnya yang menggemaskan ditambah senyum simpul yang sangat ramah itu membuat banyak orang nyaman makan sate di tempatnya.

Sembari makan sate nikmatnya itu, kami mengobrol dengan begitu seru. Berbagai topic pembicaraan pun meluncur begitu serunya.
Saling bertanya kabar, sampai kemudian usaha dan berbagai hal lainnya, mulai dari hal penting hingga hal yang sangat tidak penting pun begitu asiknya diobrolkan saat itu.

Kemudian tanpa terasa, hari telah begitu malam dan pembicaraan kian memasuki puncaknya.
Tiba-tiba om Dwi berkata ; “Mas, hidup ini bukanlah berbicara tentang bagaimana kita menjalaninya saja. Melainkan bagaimana kita mensyukuri berbagai pemberian dari Yang Kuasa”.

Mendengar ucapannya tersebut, sontak saya terdiam untuk sesaat dan coba merenungi mengambil arti dari apa yang dimaksudkannya, bukan hanya sekedar dari ucapannya saja.

Om Dwi juga mengatakan bahwa ;
“Apapun pekerjaan dan profesi kita mas, itu semua hanyalah sekedar pintu saja. Pintu untuk masuknya rezeki bagi kita. Bukan karena pekerjaan atau profesi kita itu maka rezeki akan kita dapatkan, Allah itu ngasih rezeki buat kita kan pasti ada jalannya to, gak mungkin Allah ngasih secara langsung dan terang-terangan ke tangan kita, iya to mas??”

Kalimat demi kalimat yang meluncur dari mulutnya malam itu kian membuatku terhenyak dan kian meresapi jalan hidupku ini.

Saya sangat kagum padanya, seorang pedagang sate yang luarbiasa. Alhamdulillah pula saat ini anaknya sedang menuntut ilmu di Gontor. Itu lho yang sangat terkenal….!!!

Kini usahanya ada dimana-mana dengan berbagai jenis usaha yang berbeda, sangat luarbiasa….!!!

Tapi jangan hanya melihat perolehan yang didapatkannya saat ini saja, perjalanan hidupnya hingga samapailah ia pada masa jaya seperti saat ini pun harus menjadi referensi dan acuan utama bila kita pula ingin meraih sukses.

Keberaniannya mengambil keputusan dan kemampuannya dalam bersyukur atas segala pemberian Allah dalam hidupnya menjadi poin utama yang kemudian membawanya hingga ke puncak kesuksesan ini.

Sebagai pemuda yang memiliki impian dan cita-cita tinggi, aku pun sangat termotivasi demi meraih impian masa depan gemilang.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes