Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Sabtu, 28 April 2012

INSOMNIA alias Susah Tidur

Semakin lama, semakin banyak saja orang yang menderita susah tidur atau istilah kerennya

yaitu “INSOMNIA” (IN=tidak ; SOMNIA=tidur). Gejala insomnia menyerang berbagai golongan dengan berbagai usia yang bervariasi, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan orang-orang yang sudah tua sekalipun.

Pertanyaannya, apakah insomnia ini berbahaya?? Bagaimana menurut pendapat anda?? Jawabannya menurut saya relative berbeda antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya. Tapi jika hal tersebut terjadi pada diri saya, maka insomnia ini akan sangat berbahaya bagi saya karena sangat mengganggu dan membuat aktivitas yang saya lakukan menjadi berantakan serta tidak maksimal. Hal tersebut terjadi karena insomnia ini membuat tubuh kita kekurangan waktu istirahat yang cukup dan baik sehingga membuat proses yang dilakukan oleh tubuh kita menjadi over. Bayangkan saja bila sebuah mesin dipacu terus tanpa henti, baru beristirahat sebentar kemudian dipacu lagi, meski menggunakan mesin tercanggih serta pelumas terbaik sekalipun maka lama kelamaan mesin pun akan jebol, begitulah kurang lebih tubuh kita…!!

Namun bagi anda yang memiliki kesibukan yang tak terelakkan lagi serta tidak mampu menyediakan waktu yang cukup untuk mengistirahatkan tubuh dan otak apalagi para penggila bola yang rajin begadang di depan TV, sampi-sampai ditonton sama TV pada akhirnya maka anda harus sering control kesehatan ke dokter dan menjaga pola makan dengan sangat baik karena tubuh anda akan lebih rentan terserang penyakit. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan serta vitamin agar tubuh tetap mampu bertahan, serta jangan pernah lupa untuk berolahraga meskipun hanya 5 menit saja dalam sehari. Anda tidak mau kan ketika waktunya bekerja anda malah tertidur di temapat kerja???






Asset terbesar anda yakni kesehatan jangan sampai terenggut oleh yang namanya insomnia ini. Nah, agar anda lebih bisa memperoleh informasi terkait insomnia ini lebih banyak, silahkan anda klik di sini. Di link itu terdapat artikel yang bias anda download terkait insomnia.



Mulai saat ini, bagi anda-anda yang suka begadang maka mulailah merubah pola hidup tidak sehat itu. Berikanlah pelayanan terbaik bagi diri kita sendiri. Sayangilah diri anda secara utuh, maka hal tersebut membuktikan kecintaan anda terhadap orang-orang lain yang anda sayangi. Bagaimana anda bias menyayangi orang lain jika anda tidak bias menyanyangi diri anda sendiri….

Kita harus selalu menjalani hidup ini dengan semangat serta stamina yang maksimal agar meraih mimpi terindah yang kita cita-citakan. Kalahkan kebiasaan buruk dan jadilah pemenang dalam pertempuran melawan yang namanya insomnia...

Semoga bermanfaat dan menjadi tabungan amal solih karena telah berbagi pada sesama.


0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes