Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Senin, 26 November 2012

Berfikir Positif

Sukses, merupakan kata penuh makna yang setiap orang tentu menginginkannya, tak terkecuali saya dan anda. Untuk meraihnya tak hanya dengan berangan-angan semata, namun juga butuh kerja keras dan perjuangan panjang.

Bila kita berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan
Dan melihat hari esok tanpa rasa takut,
Berarti anda telah berada pada jalan yang benar menuju kesuksesan




Untuk menggapai sebuah kesuksesan bukan berarti kita harus melakoni berbagai hal dan berbagai pekerjaan sekaligus. Namun, cukup menekuni satu bidang yang memang kita dapat menjadi seorang yang benar-benar mahir serta menguasai sepenuhnya akan bidang tersebut. Dengan kita menguasai sepenuhnya sebuah bidang tertentu maka kelak dengan sendirinya berbagai bidang lainnya akan menghampiri kehidupan kita. Contohnya saja seorang atlit peraih mendali olimpiade london asal kota metro lampung, mungkin tak ernah terfikir di benaknya ia akan tampil di televisi, menjadi narasumber dan bintang iklan. Ketika kesuksesannya dalam olimpiade dan berhasil mengharumkan nama Indonesia maka wajahnya pun tampil dengan gagah dalam berbagai acara televisi.

Hidup kita esok adalah hasil dari sikap dan pilihan yang kita perbuat hari ini. Sadarilah bawa hidup ini merupakan agenda besar yang kita kerjakan sendiri. Maka dari itu hindarilah sikap sembrono dan asal jadi dalam melakukan aktivitas serta pekerjaan agar tidak mengecewakan di akhir hayat kelak. Kesuksesan dan kebahagiaan adalah hak setiap manusia dan seluruh makhluk Tuhan. Namun pada kenyataannya tidak semua dapat meraih hal tersebut. Lebih banyak yang gagal dan asanya terbegkalai dan terkapar di tepian jalan harapan. Banyak faktor yang menjadi penyebab kegagalan tersebut. Ada yang karena tidak fokus, ada yang salah jalan, bahkan ada yang tidak tau sama sekali jalan yang harus ditempuh untuk meraihnya, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi berbagai dilema kehidupan tersebut, maka kuncinya adalah dengan kita menjadi diri sendiri. Dan salah satu hal yang dapat membuat kita menjadi diri sendiri adalah dengan berfikir positif. Pikiran positif yang terlatih dapat memunculkan berbagai ide kreatif yang dapat digunakan sebagai media dalam mencapai keinginan dan cita-cita kita.



Sebelumnya perlu untuk kita ketahui pula bahwa setiap hal yag terjadi dalam hidup ini sangat tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Hidup akan menjadi baik kalau kita memandangnya dari sudut pandang yang baik pula, alias berhuznudzon.

Ciri-ciri orang yang berfikir positif antara lain sebagai berikut:
a. Menikmati hidupnya
b. Melihat masalah sebagai tantangan
c. Bersyukur atas setiap nikmat yang dimiliki
d. Menghilangkan stigma negatif dalam diri
e. Menggunakan bahasa yang positif

Untuk mengubah pola pikir menjadi positif yaitu sebagai berikut:

1. Yakin bahwa saya bisa
2. Bergaul dengan orang yang berfikiran positif
3. Menyegarkan diri dengan humor segar
4. Percayai pujian orang terhadap diri kita
5. Yakin bahwa ada makna positif dalam setiap kejadian yang kita alami
6. Senantiasa bersyukur dan berbagi

Nah, itu semua merupakan sekelumit mengenai berfikir positif untuk memposisikan diri pada puncak kesuksesan. Jangan pernah menyerah dalam setiap hal yang kita kerjakan. Katakan pada diri anda bahwa dengan melakukannya sekali lagi maka kesuksesan telah berada dalam genggaman anda.

Ciptakan kesuksesan anda sendiri.

You don’t know that miracle can you achieve when you believe...










0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes