Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Selasa, 28 Oktober 2014

Kabinet Oh Kabinet

Setelah beberapa waktu lalu euforia kemenangan pasangan Jokowi-JK dirayakan, kini saatnya kerja dimulai.
Kerja kerja kerja !!!

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pekerjaan seorang presiden tidaklah sedikit, begitu banyak problematika yang harus dihadapi dan diselesaikan.
Mulai dari hal kecil hingga yang sangat besar.

Namun untuk menyelesaikan pekerjaannya, presiden tidaklah sendirian, ada banyak profesional yang bekerja membantu presiden menangani berbagai macam hal di negeri yang dipimpinnya.


Mulai dari wakil presiden, jajaran menteri dalam kabinetnya, hingga pegawai negeri di berbagai pelosok dan lini kehidupan negeri ini.

Publik sempat dibuat bertanya-tanya dan menerka, SIAPAkah nanti para meneteri yang menduduki kursi di kabinet sang RI 1 yang baru ini.
Hal ini disebabkan karena presiden terpilih Joko Widodo tak langsung mengumumkan susunan kabinet dan menteri yang menduduki posisinya segera pasca pelantikannya.
Sempat ada jeda beberapa hari pasca pelantikannya baru diadakan pengumuman dari susunan menteri pada kabinet Presiden terpilih Joko Widodo.

Berikut merupakan susunan kabinet beserta jajaran menteri yang mengisi posisi tersebut.


Presiden RI : Joko Widodo
Wakil Presiden RI : M Jusuf Kalla


1. Menteri Sekretaris Negara : Pratikno
2. Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago

3. Menko Bidang Kemaritiman : Indroyono Soesilo
4. Menteri Perhubungan : Ignasius Jonan
5. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti
6. Menteri Pariwisata : Arief Yahya
7. Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral: Sudirman Said

8. Menko Bidang Polhukam : Tedjo Edy Purdijatno
9. Menteri Dalam Negeri : Tjahjo Kumolo
10. Menteri Luar Negeri : Retno Lestari Priansari Marsudi
11. Menteri Pertahanan : Ryamizard Ryacudu
12. Menteri Hukum dan HAM : Yasonna H Laoly
13. Menteri Komunikasi dan Informatika: Rudiantara
14. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi

15. Menko Bidang Perekonomian: Sofyan Djalil
16. Menteri Keuangan : Bambang Brodjonegoro
17. Menteri BUMN : Rini M Soemarno
18. Menteri Koperasi dan UMKM: Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga
19. Menteri Perindustrian : M Saleh Husin
20. Menteri Perdagangan : Rachmat Gobel
21. Menteri Pertanian : Amran Sulaiman
22. Menteri Ketenagakerjaan : Hanif Dhakiri
23. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadi Muljono
24. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
25. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN: Ferry Mursyidan Baldan

26. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani
27. Menteri Agama : Lukman Hakim Saifuddin
28. Menteri Kesehatan : Nila F Moeloek
29. Menteri Sosial : Khofifah Indar Parawansa
30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Yohana Yambise
31. Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan
32. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi : M Nasir
33. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi
34. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi: Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 34 menteri yang masuk dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019. Pelantikan kabinet dilakukan di Istana Negara pada pukul 11.45 WIB, Senin (27/10).

Dari sekian banyak kementerian dan orang-orang yang mengisi posisi tersebut, ternyata banyak pula kalangan yang merasa KECEWA atas siapa pengisi posisi tersebut.

Seperti dilansir oleh TEMPO tepatnya pada Senin, 27 Oktober 2014 | 15:15 WIB, bahwa terdapat kekecewaan dari para relawan Jokowi-JK yang sejak awal berjuang memenangkan pasangan ini.

Relawan Kecewa dengan Susunan Kabinet Jokowi


Mengapa hal ini (Kekecewaan para relawan) bisa terjadi?
Ada apa sebenarnya?

Para kalangan dan pengamat menilai bahwa susunan kabinet yang diumumkan oleh Jokowi tersebut sangat tidak sesuai dengan janji yang didengungkan Jokowi pada masa kampanyenya saat pemilihan umum lalu.

Banyak sudah realita yang ternyata berbeda dengan ucapan yang meluncur dari mulut Jokowi saat kampanye dulu, misalnya saja;
  • Pada saat kampanye Jokowi mengatakan bahwa kabinetnya kelak akan ramping, nyatanya???? Ya anda bisa lihat sendiri kan....!!!!!!!
  • Relawan menilai bahwa bukti nyata bahwa Jokowi mendukung untuk memajukan ekonomi kreatif tidaklah nyata, hal ini karena tidak adanya kementrian yang khusus membidangi masalah ekonomi kreatif pada kabinetnya.
  • Kemudian kabinet bersih yang nyata dirasa tidaklah demikian, ada beberapa nama menteri pada kabinet jokowi yang nyatanya justru mendapat kecaman dari masyarakat karena tindak tanduk serta rekam jejaknya yang kurang bagus di mata masyarakat terutama 'wong cilik'
Dan masih ada beberapa faktor lainnya yang menjadi catatan kaki bagi perjalanan awal kabinet yang akan membantu Jokowi memimpin Indonesia selama masa jabatannya sebagai presiden ini.

Perlu kita cermati bahwa para menteri pada susunan kabinet Jokowi tersebut terdiri dari berbagai kalangan dengan latar belakang beragam.
Mulai dari politisi hingga praktisi.

Secara pribadi saya mendoakan agar Indonesia ini terus menjadi lebih baik setiap waktunya serta makin maju dalam perkembangan fasilitas publik dan pembangun negerinya.


Kini sebagai rakyat kita harus mendukung kerja-kerja para pemimpin negeri yang akan memajukan Indonesia ini.
Memantau serta mengawasi tindak-tanduk mereka,
bila terindikasi ada penyalahgunaan wewenang maka segeralah LAPORKAN kepada pihak berwenang.

Pada intinya bahwa manusia tidak pernah luput dari salah maupun dosa, maka dari itu tidak akan pernah ada kabinet yang sempurna dan benar-benar diisi oleh orang yang sempurna, apalagi bila masih manusia itu sendiri yang memilihnya, karna hanya Allah lah Sang Maha Sempurna dalam segala hal.

SELAMAT BEKERJA . . . . .

Buat kami bangga wahai para punggawa negeri, jangan biarkan anak negeri ini menyeka airmatanya untuk kesekian kalinya dengan alasan yang sama.
Kesejahteraan, keamanan serta kemandirian haruslah kian digalakkan.

"...MAJU TERUS INDONESIA..."

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes