Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Senin, 16 September 2013

Memaknai diri

Sejarah telah mencatat begitu banyak drama kehidupan, tak satu pun yang terlewatkan tanpa sejarah yang tak terlupakan baik bagi pelakunya maupun orang-orang yang mengetahui akan kejadian tersebut. Saking banyaknya hal yang terjadi, terkadang kita cenderung lupa dengannya.

Menyikapi berbagai fenomena yang terjadi dalam hidup ini atau yang ada di sekitar kita haruslah dengan penyikapan yang bijak agar tak kemudian menimbulkan penyesalan akhirnya. Bagaimana sudut pandang kita daam menilai dan melihat sesuatu akan sangat berpengaruh terhadap apa yang kan kita lakukan setelahnya.

Pada dasarnya setiap kejadian itu bersifat netral, maka tinggal kita memilih harus bersikap seperti apa dalam menyikapinya. Contoh kecil saja, saat kita sedang berjalan tiba-tiba ada wanita berjalan tak melihat ke depan hingga akhirnya bertabrakan badan dengan kita, maka apa yang akan anda lakukan seandainya hal itu anda yang mengalami??
Ingat, peristiwanya bersifat netral kan. Kemudian kita tinggal memilih, apakah justru marah dan mencemooh atau justru tersenyum seraya mengatakan hati-hati…!!!
Itulah kira-kira sudut pandang.

Setiap peristiwa yang terjadi, pertemuan, perpisahan, kesuksesan, kegagalan, kemarahan, kekecewaan, kebahagiaan, itu semua merupakan hal yang sama sekali BUKAN kebetulan atau bisa terjadi begitu saja, sama sekali bukan. Telah ada yang mengatur skenarionya dengan sangat rapid an menakjubkan bahkan sering kali di luar dari apa yang terlintas dalam fikiran yang justru terjadi. Itu semua adalah kuasa Tuhan.

Setiap pertemuan membawa arti serta mengundang sejuta makna dalam iringan ia berjalan. Setiap perpisahan adalah pertanda akan pertemuan berikutnya yang lebih menakjubkan lagi manakala kita meyakininya. Setiap kemarahan adalah awal dari kehancuran saat kita salah menyikapi dan menempatkannya. Setiap rindu adalah konspirasi hati yang coba untuk mengganggu fikiran yang kemudian jika kita justru salah menyikapinya akan dapat menyebabkan labil ekonomi kian menjadi…

Renungilah perjalan hidup anda, tariklah makna dari setiap kejadian yang anda alami, syukuri setiap apa yang anda miliki, jadikan diri teladan bagi siapa pun yang mengenal anda, bahkan bila mampu maka jadilah sumber kebahagiaan dimanapun anda berada ( ^ _ ^ )
Jadilah pribadi yang mampu menerima, mendengarkan, dan berbicara untuk kebaikan. Teruslah berusaha untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.





0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes