Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Jumat, 06 September 2013

Perhatikan Karyawan Anda

Bisnis !!!
Kata yang satu ini sangat menggairahkan untuk dibahas. Iming-iming keuntungan serta berbagai pengalaman yang ada telah mampu membuat banyak orang melejit karenanya. Apakah anda termasuk salah satu diantaranya??

Perlu anda ketahui pula bahwa salah satu factor yang harus diperhatikan dalam bisnis yaitu dalam hal manajemen. Manajemen ini terkadang banyak yang menyepelekan dan mengabaikan namun dampak darinya sungguh menghebohkan.

Tapi kali ini saya ingin coba berbagi kepada anda tentang beberapa hal yang harus menjadi perhatian guna menyelamatkan usaha anda.

1. Jika karyawan anda sudah mulai susah serta berbelit-belit ketika ditanyai mengenai laporan keuangan maka itu indikasi bahwa ada yang tidak beres dengan keuangan di perusahaan anda, maka yang perlu anda lakukan adalah bersabar dan selidiki secara masiv apa yang sebenarnya terjadi.

2. Lihat wajah karyawan anda, apakah mengalami kemiringan di bibir, mata dan badan Nampak lemas?? Hati-hati, itu pertanda ia sedang membutuhkan donor dana segar. Hehehehe

3. Ketika anda coba melakukan pendekatan personal dengan cara ngobrol empat mata, namun ia menanggapi dengan nada yang tak ramah, maka itu berarti ia sedang kalut dan banyak masalah. Redakan beban fikirannya dengan menambah nominal angka di rekeningnya (hahahaha)

4. Saat karyawan anda terlihat lemas dan mulai tak bergairah maka itu indikasi kantongnya sedang kering. Maka lakukanlah pendekatan personal untuk mengetahui apa yang terjadi padanya. Jangan anda langsung reaktif apalagi memarahinya di depan rekan-rekan kerjanya yang lain karena hal itu justru membuat semangat kerja serta loyalitasnya kian jatuh.

5. Ketika bibir karyawan anda mulai maju dan sering berbentuk tidak jelas, maka itu indikasi ia sedang mengalami gangguan fikiran yang menyebabkan mood kerjanya menurun. Jika mood kerjanya belum diperbaiki maka hasil kerjanya pun tak akan baik.

6. Senyum-senyum sendiri. Nah, sindrom senyum-senyum sendiri ini biasanya mengindikasikan bahwa ia sedang jatuh cinta atau mengalami suasana hati yang menyenangkan, inilah saat yang tepat jika anda ingin membuatnya lebih maksimal dalam bekerja serta memberikan tantangan yang lebih besar demi tercapainya target kerja yang lebih bagus lagi.

Nah, dari keempat hal itu, maka manakah yang pernah anda alami?

Ingat ya!!!
Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan komunikasi, tetapi perlu dipahami pula bahwa komunikasi di sini adalah komunikasi efektif yang terjadi secara dua arah. Bukan komunikasi subyektif apalagi untuk menang sendiri dan menjatuhkan yang lainnya.
Dengan tim kerja yang solid, kemudian komunikasi yang baik, keterbukaan, serta saling kerjasama maka perusahaan anda akan semakin merajai bidangnya secara pesat dan mungkin tak mampu terkejar oleh competitor anda serta orang-orang lainnya yang ingin menduplikasi usaha anda tersebut.

Semoga bermanfaat !!!
(( ^ _ ^ ))

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes