Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Rabu, 18 September 2013

Hakikat Sabar

Kali ini kita akan sedikit berbicara mengenai sabar...

Sebelumnya mari kita simak sabar menurut penulis favorit saya berikut ini.

*Sajak Bersabar

Bersabar itu satu paket
Bersabar untuk hal-hal yang menyenangkan
Pun bersabar untuk hal-hal menyakitkan

Bersabar itu satu pasang
Bersabar untuk segala yang kita miliki
Pun bersabar untuk segala yang tidak kita miliki

Bersabar itu harus komplit
Bersabar untuk hal2 yang diperintahkan
Pun bersabar untuk hal2 yang terlarang

Sungguh beruntung orang2 yang bersabar

Bersabar itu selalu utuh
Bersabar untuk hal2 yang pergi meninggalkan kita
Pun bersabar untuk hal2 yang datang menemui kita

Bersabar itu senantiasa lengkap
Bersabar untuk setiap kesulitan
Pun bersabar untuk segenap kemudahan

Bersabar itu paket spesial
Bersabar di saat kurang
Pun bersabar di saat cukup

Bersabarlah, karena tersimpan rahasia besar di dalamnya

Dan ketahuilah rahasia paling simpelnya
Bahwa di dunia ini, mau kita bersabar atau tidak
Waktu akan terus melaju, tidak akan berhenti
Ketika kita diuji dan dicoba, mau kita bersabar atau tidak
Urusan hidup tidak peduli, akan terus melesat
Maka sungguh beruntung orang2 yang memilih bersabar
Dia akan dibalas atas apa yang telah dikerjakannya
Tidak akan tertukar…


"...Darwis Tere Liye..."


Nampaknya begitulah hakikat sabar dan bersabar yang mungkin bisa anda sekalian maknai dan jadikan referensi dalam menjalani kehidupan sehari-hari anda.
Kebanyakan orang terkadang bilang “sabar juga ada batasnya”. Namu menurut saya, yang namanya sabar itu tanpa batas (unlimited), hingga akhirnya ia hilang atau mendapat sebuah jawaban atas kesabarannya tersebut, apapun bentuk problematika dan apapun hal yang ia hadapi.

Sabar itu terkadang terasa begitu menyakitkan, pedih, atau bahkan mengecewakan, namun bukan berarti itu menjadi penghalang untuk berpindah haluan tentunya.
Dalam hal menjalin hubungan, anda harus bersabar terhadap kekurangan dari pasangan anda, jangan jadikan kekurangan pasangan anda itu alasan untuk mencari kesempurnaannya pada diri orang lain. Paling tidak, sabar anda itu akan menemukan jalannya, ya kalau bukan karena pasangan anda berubah berkat karunia Tuhan atau masa baktinya di dunia telah habis ( ^ _ ^ )

Sebagai umat beragama, keyakinan anda menuntut agar anda pun yakin dengan ketetapan yang telah dirancang oleh Tuhan, segala yang ia berikan terkadang bukanlah yang kita harapkan namun yakin dan percayalah bahwa itu yang terbaik yang kita butuhkan, karena Tuhan tidak memberikan sesuai dengan apa yang kita minta melainkan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Jika memang belum saatnya kata Tuhan untuk kita mendapatkan apa yang kita minta pada saat itu, maka Ia akan memberikan jalan terbaik bagi kita dalam meraih hal yang lebih baik.
Ya, mungkin anda berfikir hal ini terlalu klise terdengar, namun itulah kenyataannya yang harus anda akui mau atau tidak mau, suka atau tidak suka.

Sabar, semangat, dan keyakinan. Ketiga hal itula merupakan beberapa hal yang telah dibawa manusia sejak ia lahir di muka bumi. Dengan ketiganya pula manusia dapat terus bertahan dalam kerasnya dunia. Yakin dan percyalah bahwa anda akan mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kadar kualitas diri anda masing-masing.

Belakangan ini saya banyak belajar dalam berbagai hal, meskipun belum sepenuhnya saya menguasainya, tetapi begitulah hakikat ilmu kehidupan, ia bisa diperoleh di mna saja dan kapan saja, bahkan gurunya pun bisa siapa saja, tak perlu wisudawan terbaik untuk menjadi guru kehidupan, bisa saja orang yang nampak biasa-biasa saja namun mampu melukiskan arti mendalam meskipun seorang wisudawan terbaik pun salah satu juga dari guru kehidupan bagi saya ( ^ _ ^ )

Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuan dari hamba tersebut, maka lewatilah hari-hari luar biasa anda dengan penuh keyakinan, kebahagiaan, serta penuh harapan untuk memperoleh berbagai kebaikan dalam berbagai hal, lalu kemudian sertakan sabar di dalamnya agar hidup yang anda jalani pun kian terasa indah dan bermakna…


Terimakasih, semoga bermanfaat.
Terus menjadi diri sendiri untuk menyampaikan kebaikan dan berusaha untuk lebih baik dari sebelumnya, because tomorrow never dies…”



0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes