Jangan pernah takut untuk bermimpi, namun jangan terlena hanya dengan impian, karena hidup tak selamanya malam. Masih ada pagi untuk menapakkan kaki, ada siang untuk berjuang, dan hari esok yang menantikan setiap impian dihadirkan menjadi kenyataan ***** MATI!!! SUDAH PUNYA BEKAL APA? *****Jika anda berfikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut, berarti anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses ***** Untuk mencapai tujuan diperlukan semangat, usaha dan kerja keras ***** Seorang pria barulah lengkap sebagai seorang pria bila ia telah menanam pohon, memiliki anak, dan menulis buku ***** Apalagi yang bisa dibanggakan selain menjadi diri sendiri. Bila kita saja sudah berusaha menjadi orang lain, maka siapa yang akan menghargai kita ***** Menilai itu dari apa yang kita rasakan, bukan dari apa yang kita lihat. Karena tidak semua yang kita lihat itu benar ***** Bila tak mampu membahagiakan orang yang dicintai, maka setidaknya janganlah menjadi penyebab kesedihan baginya ***** Melupakan orang yang pernah anda cintai, sesulit mengingat orang yang tidak pernah anda kenal ***** Hidup itu simple: Kalau sedih maka tersenyumlah dan kalau bahagia maka tertawalah ***** Cinta sejati adalah ketika kita justru mampu membiarkan orang yang kita cintai terus menjadi seperti dirinya apa adanya, bukan merubahnya menjadi seperti apa yang kita inginkan darinya ***** Jenius adalah manakala ia mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit *****

Kamis, 26 September 2013

SUMBER KEBAHAGIAAN

Ada banyak hal yang mungkin kita lewati dalam hidup ini namun tak pernah kita sadari apakah makna di balik kejadian yang kita alami tersebut. Banyak orang yang melakukan sebuah perbuatan namun tak sampai berfikir akibat atau efek dari perbuatan yang ia lakukan tersebut.

Lantaran dengan alasan mencari jati diri atau bahkan mencari kebahagiaan maka banyak pula yang telah salah melangkah dan salah mengartikan bagaimana cara dalam memperoleh kebahagiaan itu.

Dalam banyak berita di media surat kabar, televise, maupun jejaring sosial sering kali saya membaca atau mendengar berita seperti:
Atasan selingkuh dengan bawahannya, bos ‘main hati’ dan ‘main tubuh’ dengan karyawannya, atau ‘main gila’ bersama rekan kerja baik yang seprofesi atau pun berbeda profesi, seks bebas, narkoba, asusila, dan banyak lagi berita yang nyata sekali diwartakan oleh media di zaman sekarang ini. Namun begitu, hebatnya lagi, mereka yang terjerat dalam kasus-kasus seperti itu seperti tiada penyesalan dengan mengatakan “Saya khilaf”, jadilah khilaf ini sebagai tumbal dari birahi kotor atau alibi mereka dalam menyempurnakan konspirasi kebahagiaan mereka….(hahahahaha)
Saya sering kali mengatakan pada rekan-rekan maupun ketika sedang ngobrol bahwa ketika kita ingin mencari kebahagiaan maka bersyukurlah atas apa yang kita miliki saat ini, jangan terus-terusan meratapi hal yang kita tidak miliki dengan berkaca kepada orang-orang yang lebih di atas kita kemampuannya. Menjadi motivasi boleh, tapi jika itu dijadikan alibi untuk melakukan hal-hal yang tidak baik maka itu menjadi sebuah paradigm yang jelas-jelas salah sekaligus menyesatkan.

INGAT!!!
KETIKA KITA BERFIKIR BAHWA SESUATU HAL ATAU SESUATU YANG KITA HARAPKAN ITU ADALAH YANG TERBAIK BAGI KITA, MAKA MUNGKIN TUHAN AKAN MEMBERITAHU MANAKAH SEBENARNYA YANG JUSTRU TERBAIK UNTUK KITA MENURUT TUHAN.

Maka nikmat-Ku yang manakah yang Kau dustakan” kurang lebih seperti itulah yang saya dapat dari guru spiritual. Ia mengutip dari Q.S Ar Rahman.
Ketika kita bahagia dengan mensyukuri segala pemberian Tuhan pada kita, maka dengan seketika Tuhan akan menambah nikmat-Nya bagi kita. Yang jelas akan langsung terasa adalah ketika kita bersyukur, hati merasa damai dan nyaman.

Contoh lain semisal kita berharap untuk dapat hidup bahagia bersama seseorang yang kita cintai dan sayangi. Namun ternyata kenyataan berkata lain, maka jangan dulu kita berputus asa dan berkecil hati lantaran pengharapan kita tidak jadi kenyataan. Bisa jadi ada jalan lain maupun maksud lain dari Tuhan yang telah dipersiapkan-Nya untuk kita yang apabila kita yakin itu adalah yang terbaik maka pun kita akan menuai hasil yang sesuai dengan persangkaan yang ada di dalam hati kita.

Namun sebuah kebahagiaan itu tidaklah murah dan mudah. Layaknya anak sekolah, ia akan mendapat peringkat dan naik kelas dengan hasil yang memuaskan jika ia mampu melewati dan menyelesaikan soal-soal ujian dengan baik dan benar pula. Semuanya selalu akan seiring sejalan dengan apa yang kita lakukan dan apa yang kita niatkan.

Terkadang memang terlalu klise jika kita hanya berujar kata-kata motivasi dan iming-iming bahagia untuk merancang konspirasi hati agar bahagia, karena memang dalam hidup ini motivasi dan problematika hidup pasang surut riuh rendah, adakalanya kita berada dalam posisi puncak motivasi dan pencapaian, namun adakalanya pula kita butuh sokongan dari luar diri kita sendiri.

Fenomena itu lumrah adanya, tinggal bagaimana kita dapat menemukan perspektif yang lebih baik dalam memaknai segala yang terjadi di kehidupan kita maupun yang ada di sekitar kita.

Jika selalu berfikir hanya menggunakan logika manusia, maka banyak hal yang tak mampu untuk kita jangkau. Maka dari itu selalulah bawa Tuhan dalam setiap situasi dan kondisi yang kita alami dan kita jalani. Bahagia ingat Tuhan, terluka ingat Tuhan, marah, kecewa, senang, sedih, dan segala macam rasa kita harus selalu membawa serta Tuhan bersamanya.
Kenapa demikian?? Jawabannya sederhana saja, karna Tuhan Maha pemilik segala-galanya baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi, apalagi yang namanya urusan hati, itu mah sesuatu yang mudah sekali bagi-Nya Sang Pemilik hati dari segala hati. Tak ada yang tak mungkin bagi-Nya.

Ada masalah, jangan ragu untuk curhat dan mengadu pada-Nya (apapun kepercayaan anda). Ketika cinta terlibas oleh ruang dan waktu, ketika pekerjaan terhimpit frustasi, ketika tawa menghiasi hari, ketika hati dipenuhi berwarna-warni pelangi, maka semuanya tak luput dari Kuasa Tuhan tentunya.

Layaknya daun yang jatuh tak pernah membenci angin, maka begitu pun Tuhan tak akan membiarkan hamba yang mendekatkan diri padanya berlalu dengan kecewa begitu saja.

Berikut saya coba berbagi beberapa tips dalam mengahadapi problematika kehidupan di sekitar anda;

Pertama
Komunikasikan dengan bijak apa yang menjadi pokok permasalahn yang dialami dengan orang-orang terkait, entah itu rekan kerja, pasangan, teman, maupun relasi, dan lain sebagainya.

Kedua
Tenangkan fikiran anda dan biarkan hati terisi keikhlasan supaya tubuh kembali fresh dan mampu memaksimalkan hari-hari yang anda jalani dengan penuh berkah dan bahagia.

Ketiga
Syukuri segala yang ada pada anda, dan doakan dalambentuk kebaikan apa-apa yang belum ada pada diri anda.

Keempat
Jadikan bermakna setiap kisah hidup anda. Jangan biarkan helaan nafas serta peluh anda berlalu begitu saja tanpa makna berarti layaknya air yang jatuh dari daun keladi.

Kelima
Cintailah apa yang kita miliki, dan lakukan hal yang kita cinta….

Make it easy,
Sesungguhnya bahagia itu sederhana saja, namun terkadang pola fikir kita sendirilah yang menjadikannya Nampak begitu rumit bahkan seolah tiada celah dan jalan keluar berarti dalam lintas fikiran kita.

Temukan sesuatu yang dapat membuatmu bahagia, ketika kau telah menemukannya maka jangan pernah biarkan ia terbang jauh membubung tinggi sehingga kau tak mampu lagi mendekapnya dengan erat.

Jika kau ragu dengan apa yang akan atau yang sedang kau lakukan, maka tanyakanlah pada hatimu terdalam. Karena diri bijaksanamu itu tak pernah berbohong atas setiapa jawaban dari pertanyaanmu.

Terimakasih, semoga bermanfaat!!!

Welcome to the jimmy’s world
(hahahah……….)

(( ^ _ ^ ))

Selamat menemukan sumber kebahagiaan anda…”



0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes